-->
Menu
/

 - Minyak Balur Kauniyah Oil Byummubalqis, Minyak Balur Favorit Keluargaku -

Assalamualaykum Pembaca Nufazee, semoga dalam keadaan sehat selalu ya! Aamiin

kauniyah oil 1

Siapa dulu yang masa kecilnya saat sakit trus orangtua langsung mengandalkan minyak tertentu untuk dibalurkan ke badan kita? Siapa ? siapa?


Akuuu


Ketika kecilnya ya korban yang dibalurkan minyak, paling sering itu minyak kayu putih. Kemudian beranjak SMP eh malah aku yang jadi tukang balur minyak di rumah alias tukang pijat haha. 


Mitosnya sih karena aku lahir sungsang, lalu dianggap ntar gede jago pijat, eh beneran jadi bisa pijat gitu. Aku sendiri menganggap hal itu tetap mitos, pada akhirnya menurut aku nih setiap ibu wajib banget punya kemampuan pijat, apalagi banyak kan sekarang tutorial pijat, namun alangkah lebih baik ambil kelas khusus pijat agar lebih afdol. 


Kenapa jadi cerita tukang pijat ya wkwkw, padaha aku mau cerita tentang Kauniyah Oil *eaa
Sejak aku jadi tukang pijat di rumah, aku sangat rewel dengan minyak yang aku gunakan untuk memijat. Aku suka minyak yang gak panas di tanganku, minyaknya gak cepat kesat saat diaplikasikan ke kulit alias minyaknya itu tetap licin dan tidak bau. 


Alhamdulillah ketemu dengan minyak favorit, namun ujungnya ribet, sebab aku harus mencampurkan beberapa minyak agar mendapat tekstur minyak yang aku inginkan. Dan berlanjutlah sampai kini.


Baru-baru ini, tepatnya 11 April 2021, munculah minyak yang heitts di kalangan bukibuk dong, yaitu Minyak Balur Kauniyah atau Kauniyah Oil byummubalqis.


Seperti apa minyaknya sampai aku favoritkan banget? bahkan aku bawa kemana-mana jika bepergian, sama seperti halnya masker, disinfektan, dan tisu basah yang jadi wajib ada di tas ku.


Review Minyak Balur Kauniyah Oil


Latar belakang lahirnya Kauniyah Oil adalah dari selebgram asal Bandung yang juga pengusaha @ummubalqisblog dimana ia dan suaminya punya basic ilmu kimia. Suami Ummu gemar sekali meracik minyak atsiri untuk keluarga sejak saat itulah proses Kauniyah Oil bermula.


Selain itu lahirnya Kauniyah Oil berkat doa mama Ummu sewaktu Ummu kecil yang tidak suka dibalur oleh minyak balur milik sang mama, ‘Jika kamu tidak suka aromanya, nanti sudah besar kamu bikin sendiri minyak balur yang wangi ya’ begitu kurang lebih doa sang mama.


MasyaAllah, tertamvar sedikit dibagian ini ya Bun, langsung teringat diri saat anak kesal dibalur minyak demi kesehatannya, rasanya ikutan kesal hehe, kalau dibawa doa juga kan jauh lebih baik ya, berharap dikabulkan Allah kayak doa nya mama Ummu.


Nah, yuk kita bahas apa sih Kauniyah Oil itu?


Kauniyah Oil atau minyak balur Kauniyah adalah natural healing oil yang dibuat dari banyak essential oil therapeutic grade yang sudah siap dipakai karena telah ada campuran natural carrier oil yang pastinya berkualitas.


Oke, aku coba jelaskan pelan-pelan ya istilah keminggrisannya hehe. Sejak hamil anak kedua, awal tahun 2020, aku membeli sepaket essential oil sebut saja merek Young Living haha duh sebut merek  juga jadinya. 


Saat itulah aku benar-benar merasakan sendiri manfaat dari essential oil seakan melengkapi proses hijrah gaya hidup lebih sehat termasuk berusaha beralih memakai produk yang necurel. 


Adapun maksud dari essential oil therapeutic grade yaitu minyak esensial yang punya kualitas terapi sehingga memberikan manfaat untuk kesehatan fisik dan mental.


Dulu aku gak percaya, masak iya sih sekadar cium aroma EO kita bisa tenang, bikin nyenyak tidur, dan manfaat lainnya. Sekarang setelah memiliki EO, ternyata memang benar adanya.


Kalau belum yaqueen juga nih, aku kasih penjelasan dari pakarnya yah, Irmanida Batubara, Dosen Kimia FMIPA IPB, Kepala Pusat Studi Biofarmaka Tropika LPPM IPB.


Jadi, cara kerja minyak atsiri dalam tubuh kita bisa melalui dua hal, permukaan kulit atau topical dan via hirup atau inhalasi.


Permukaan kulit tentu minyak akan masuk ke dalam aliran darah untuk selanjutnya dibawa ke sistem lain dalam tubuh, seperti sistem pencernaan, pernapasan, limpa, dll. Itu sebab untuk beberapa minyak tidak disarankan buat ibu hamil.


Sedangkan melalui proses hirup, molekul minyak akan masuk ke olfaktori, kemudian sistem limbik lalu hipotalamus dan ke syaraf, sehingga ada minyak yang saat dihirup berikan efek tenang dan juga bersemangat.


Informasi lengkap nanti bisa ditonton pada link YouTube yang akan aku share di akhir postingan yaa ^^
Masih kuat bacanya kan ya? Yuk, lanjut


Kemasan 


kauniyah oil 2


Kauniyah Oil dikemas pada botol pump bahan plastik yang tebal dengan isi 100 ml minyak. Lalu dilengkapi tutup plastik putih transparan yang juga tebal. Desain dan bahan kemasan seperti ini membuat minyak tetap terjaga kualitasnya, tidak gampang tumpah, travelable, anti pecah secara yang pakai produknya kebanyakan para ibu muda yang memiliki balita dengan segala keaktifannya.


Pada bagian depan terdapat nama produk Minyak Balur Kauniyah dengan tagline Natural Healing Oil. Kemudian ada keterangan kategori produk yaitu termasuk kategori jamu dan sudah memiliki label halal MUI. Jadi meskipun produk ini natural dari tanam-tanaman, sertifikasi halal tetap diperlukan ya, sebab halal disini itu dari hulu ke hilir, maksudnya halal sejak dari pertama kali bahan diperoleh, peralatan sampai produk tersebut selesai, begicu, Alhamdulillah, tenang dan lega deh pakai produknya.


Pada bagian belakang, ada keterangan khasiat, cara pakai, komposisi, peringatan serta expired date yang cukup lama yaitu tahun 2026, selanjutnya diakhiri dengan kode POM serta barcode.


Oiya produk yang didominasi warna hijau tosca ini, diproduksi oleh PT. Delta Atsiri Prima, Klaten-Indonesia, tak ketinggalan logo hati yang menandakan Kauniyah Oil ini produk Indonesia dan kita harus Bangga Buatan Indonesia. 


Komposisi



Minyak Balur Kauniyah Oil memiliki komposisi 13 essential oil therapeutic grade diantaranya:



kauniyah oil 3


Dilihat dari komposisinya Kauniyah Oil ready to used tanpa harus diencerkan lagi dengan VCO, karena kandungan minyak kelapanya lebih 50%.


kauniyah oil 4

kauniyah oil 5


Tekstur dan Kesan Pertamaku dengan Kauniyah Oil 


kauniyah oil 6


Adapun tekstur dari Kauniyah Oil ini bening, gak lengket, dan yang paling aku suka minyaknya mudah meresap ke kulit, hal ini karena Kauniyah menggunakan teknologi mixing khusus sehingga partikel bahan aktif dalam minyak dipecah dalam ukuran nano, dengan begitu minyak ini saat dibalur berasa menyelesaikan masalah dengan cepat apalagi untuk kebutuhan pegal pada bagian tubuh tertentu, aku terharu huhu. 


Jadi, gak ada lagi tu drama mixing minyak pijat sendiri seperti yang aku lakukan selama ini, jika berasa pegal, langsung balur Kauniyah Oil, masyaAllah, pegalnya kabur, secepat itu memang. 


Aromanya gimana?


Aromanya menyegarkan, ada seperti aroma permen mint gitu gemes deh pengen emut haha. Dengan aroma seperti ini, aku gak perlu bergulat dulu dengan si sulung saat membalurkan minyak ke tubuhnya usai berendam di bak mandi terlalu lama, karena dia juga suka dengan aromanya.


Qodarullah, saat Kauniyah Oil tiba, si sulung dalam kondisi flu, lalu menularkan ke si ayah, bahkan ayah pakai demam pula. Aku balur dan pijat manja lah mereka berdua ini. Alhamdulillah, flu si sulung jadi gak begitu parah, demam si ayah pelan-pelan mereda, dan beruntung tidak menular ke si kecil.


Kemudian Kauniyah Oil juga oke banget dipakai usai kena gigitan serangga seperti nyamuk, bekas merahnya cepat hilang.


Kauniyah Oil juga jadi salahsatu treatment saat si kecil demam karena virus Roseola tepat di hari Lebaran. Kauniyah Oil aku balur pada badannya usai mandi. Alhamdulillah, demam reda di lebaran hari kedua, ruam merah muncul di wajah. Hari raya keempat, semua sudah ceria lagi, yeay!

kauniyah oil
 


Bagaimana dengan aku yang kepegalan saat temani si kecil demam? Tentu balur balur bahu dengan Kauniyah Oil, masyaAllah, badan segar lagi esoknya, bahkan kami rekap tidur siang hari banyak banyak, karena pada lebaran kedua nyaris tidak tidur sebab si kecil rewel, maunya tidur dengan posisi di pangku plus sambil nenen, nikmatnya haha.


Tidak Hanya Untuk Atasi Pegal, Begini Cara Pakai Minyak Balur Kauniyah


Berikut cara mengefektifkan penggunaan Minyak Balur Kauniyah agar khasiatnya maksimal.

kauniyah oil 7


kauniyah oil 8


Harga Kauniyah Oil 


Kauniyah Oil per 100 ml dibandrol 165K, harga ini worth it banget dengan khasiat yang dirasakan. 


Dimana Beli Kauniyah Oil?


Bagi pembaca Nufazee, Kauniyah Oil bisa order langsung ke reseller resminya yaitu Mb Santy (0852-7081-2717) atau DM IG @galeri.sintil


Info lengkap reseller resmi, bisa cek di webnya Kauniyah Oil yah ^^


Oiya hampir lupa, berikut link YouTubeku dan link YouTube peluncuran Kauniyah Oil yang dihadiri narasumber keren, aku saranin nonton deh, banyak info tentang sejarah minyak atsiri oleh Ibu Irma, lalu tentang Kehalalan suatu produk dengan narsum Mb Aisha Maharani, terakhir tentu ada owner dan founder Kauniyah Oil, Ummu Balqis. 




 


 


Trus kira-kira aku bakal stok Kauniyah Oil gak ya?


Sudah tentu, insyaAllah. Aku sangat memerlukan minyak ini huhu, dimana si tukang pijat kalau pegal belum tentu ada yang mau pijat haha, jadinya self pijat lah, mana cara kerja minyaknya di kulit super cepat, pegal pegal mah ambyar seketika.


Barokallah Kauniyah Oil!


Semoga bermanfaat, disiplin pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun ya, sehat-sehat kitaaa!

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat. Mohon jangan masukkan link hidup saat mengisi kolom komentar. ^^ Biar gak capek kali ngapus broken link, ini kenapa jadi curhat haha

Powered by Blogger.