-->
Menu
/
(REVISION)

PESERTA MIIP BATCH #3 Aceh-Sumut
Nurul Fauziah / 085261483012
Nice Homework #1 Adab Menuntut Ilmu


Di postingan lalu saya pernah menuliskan pilihan satu jurusan ilmu yang akan saya tekuni di UK alias Universitas Kehidupan, namun pada postingan ini saya melakukan revisi agar lebih fokus mengikuti matrikulasi IIP dan tercapainya tujuan pembelajaran saya yakni menjadi Ibu Profesional, InsyaAllah.


Saya adalah pribadi introvert dan senang sekali mengamati dan memahami jiwa seseorang. Bahkan tak jarang saya jadi tempat curhat sahabat-sahabat saya. Dan terlintaslah dibenak, kenapa coba dulu gak ambil jurusan psikologi, kayaknya keren gitu ya jadi psikolog, sebelas dua belas dengan cenayang, haha.

Tapi ya sudahlah semua itu sudah berlalu, sekarang balik lagi ke kehidupan saat ini. Saya pernah magang di sebuah sekolah SD yang baru di bangun, bisa dibilang saya dengan lima orang teman yang lain adalah guru pertama di sekolah itu. Saya dan kawan-kawan digembleng habis-habisan, pola pikir menjadi sekadar guru dibumihanguskan dari otak saya. Betapa tidak mudah menjadi gurunya manusia di sekolahnya manusia.

Saya sampai tunggang langgang mengerjakan rencana pembelajaran yang ideal, saya sampai menangis saat menjalani konsekuensi dari peraturan yang saya langgar, saya…ah kalau mengingatnya emang nyesek, tapi semoga berkah yang melimpah selalu Allah hujani pada mentor-mentor saya di sekolah baru tersebut. Ilmunya nempel sampe sekarang, bahkan efek ke diri sendiri, dan sekarang sedang saya praktekkan ke anak bagaimana menjadi orang tuanya manusia.

Sejak saat itu hingga detik ini, dunia parenting begitu menarik di mata saya. Ada banyak hal yang harus dibenahi dalam pola asuh yang terjadi di keluarga atau pasangan muda di Indonesia ini, dan saya ingin ambil peran dalam menebar inspirasi, agar tumbuh generasi Indonesia yang cerlang dari orang tua yang sholeh dan sholehah.

Saya pun mulai membeli dan membaca buku-buku seputar parenting. Para psikolog ahli saya kepoin tulisannya apalagi Bu Elly Risman and Family mereka jadi inspirasi saya. Kemudian saya juga kepoin akun facebook Bunda Indah Hendrasari, Psikolog Lita Edia, Ust, Harry Santosa, Ust, Bendri, Bunda Kaska, Bunda Kiki Barkiah, Bu Septi Peni Wulandari, dan segenap ahli parenting lainnya semoga Allah memberkahi ilmu mereka, aamiin

Selama setahun saya menjadi guru manusia, sedikit banyak telah mengubah pola pikir saya dan lebih mengenal makhluk yang namanya anak. Ah mempelajari mereka ternyata begitu emeeejiing.

Pun terkadang ilmu gak cukup dari baca buku, saya melengkapinya dengan hadir di event parenting dan mendengar radio ( biasanya smart fm dengan program smart parent tiap hari Rabu siang ).


Sekarang yang saya lakukan agar ilmu parenting itu gak hilang, selain tetap terus membaca, gabung di komunitas parenting di wasap, maka saya mempraktekannya kepada si kecil.

Intinya semua ilmu parenting itu bagus, waspadai tsunami informasi, gak semua ilmu pengasuhan cocok diterapkan di anak kita. Lah yang tau kondisi kita dan anak kan kita sendiri. Yang terpenting, bila ingin mendidik anak sesuai fitrah, maka saya sadar bahwa saya harus kembali fitrah dulu, *berasa lebaran, etapi emang bener deh, ilmu pengasuhan erat kaitannya dengan seberapa baik hubungan kita dengan Allah, insya Allah dengan begitu Allah pun memberi petunjuk bagaimana sebaiknya kita mengasuh anak kita.

Wallahu’alam bis showwaab.Semoga bermanfaat.

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat. Mohon jangan masukkan link hidup saat mengisi kolom komentar. ^^ Biar gak capek kali ngapus broken link, ini kenapa jadi curhat haha

Powered by Blogger.