-->
Menu
/

Udah mirip cheerleader belum? haha, anggap aja udah ya walau suaranya gak gitu fenoumeinel.

Kenapa teriak-teriak sih Mak Nufazee? Iya nih saya geregetan kalau udah diminta mendata mamak-mamak blogger di Medan *tsaaah , agency mana agency

Nah saya harus jawab apa, emak blogger di Medan itu bisa dihitung dengan jari, selain yang terjaring di grup kecil Kumpulan Emak Blogger Medan, namun saya pikir pasti masih banyak emak blogger Medan lainnya yang belum terdeteksi oleh radar saya.
Saya yakin banyak mamak-mamak muda nan kekinian dulunya punya blog namun sejak punya anak, blognya pun gak keurus, malah lupa passwordnya  haha. Maka melalui tulisan ini semoga bisa membangkitkan keinginan emak untuk nge blog lagi ya, karena jadi momblogger ituuuu asyiik. Gak percaya? Saya udah ngerasainnya, Mak.

Dapat Free Ticket

Sekarang zaman yang apa-apa ngundang blogger Mak, kebayang dong segala produk yang khusus ibu, bayi dan anak dari produsen terkenal kalau ngadain event? Gak nanggung-nanggung promosinya termasuk mengundang momblogger secara gratis ntar momblogger menuliskan review eventnya dong usai acara.

Dapat Sample Produk Gratis

Naluri emak kali ya doyannya yang gratisan, kadang si Aa suka nanya, kamu beli produk apalagi sih? Ya udin saya jawab, sayang ini gratis, dikirimin produsennya. Saya pernah dapat produk pembersih wajah, sampo dan seperangkat alat makan bayi serta makanan bayi. Lumayan, Alhamdulillah. Nah setelah dicoba, teteup ditulis pengalamannya di blog.

Nambah Uang Jajan

Bukan gak bersyukur dengan apa yang sudah dikasih suami, tapi niat untuk membantu suami gak apa toh? Asal jangan meninggalkan kewajiban mengurus suami dan anak, nge blog itu adalah me time buat saya, nikmat banget. Seringnya momblogger dapat email cantik, namanya job review, honornya lumayanlah untuk menambah pemasukan keluarga.

Nge Blog Sama Dengan Terapi Jiwa 

Setiap emak pasti punya cara masing-masing mengembalikan kewarasannya setelah seharian mengurus rumah dan anak. Menulis di blog adalah bisa dijadikan terapi jiwa loh mak. Jadi daripada curcol di medsos, mending dijadikan tulisan di blog, pastikan tulisannya bermanfaat, kali aja ada emak-emak lain di luar sana yang bisa belajar dari pengalaman kita. Terserah mau pengalaman apa, apakah seputar pengasuhan anak, perawatan anak, dan lain-lain, nulis resep MPASI atau cemilan favorit keluarga juga bisa.

Kira-kira itulah mak manfaat nge blog. Kalau kurang semangat juga, sekarang ini banyak komunitas blogger loh mak, dengan bergabung di komunitas, gairah nge blog kita bisa meningkat lagi. Salahsatunya Blogger Medan. Kalau dilihat dari anggota komunitasnya masih ungu-ungu si mak, tapi jangan salah mereka welcome banget terhadap mamah muda, saya aja gabung mak disana, kadang kalau udah gabung dengan mereka saya lupa kalau udah jadi mamak-mamak haha *dasaaar.

Atau di komunitas skala nasional seperti Kumpulan Emak Blogger dan Blogger Perempuan. Selain bergabung dengan mereka yang hobi nge blog, kita juga banyak dapat informasi keren.

(Baca juga : Kumpulan Emak Blogger Tandingan

Oya himbauan kepada blogger yang masih jomblo, ntar dah nikah tetep nge blog yak, saya yakin bukan karena kita gak ada waktu untuk nge blog lagi setelah berkeluarga tapi lebih tepatnya gak meluangkan waktu untuk nge blog. *eaaak

Semoga Bermanfaat.

14 comments:

  1. Saya disini Maaak, hadirr.. walaopun si calon buah hati belum terlalu mengganggu aktivitas, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Kinah lagi hamilton? Wuaaa barokallah,sehat2 ya ^o^

      Delete
  2. Emak2 banget isinyaaaaa😄.
    Insyaallah ttap ngeblog pas akad eh sesudah akad 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren juga tuh, akad live report kak tiwi.

      Delete
    2. ditunggu kak wi akad live reportnya, ntar aku bantu live tweet juga hehe

      Delete
  3. Meskipun belum emak2 tapi memang ngblog itu terapi jiwa mba, lebih senang nulis uneg2 dblog dari pada medsos karena gak akan banyak yg nyinyirin ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuuu, daripada disimpen mending ditulis ya kan mak

      Delete
  4. Replies
    1. Ditunggu soft launchingnya min, biar ku jebloskan juga si aa suami dalam grup bapak blogger itu

      Delete
  5. Kalo aku kategorinya apa ya? Emak-emak bukan, anak gadis juga bukan. Huwalaaaaa :)).

    ReplyDelete
  6. Enak dung jd emak2, idih ini kalau saya udah nikah jadi bapak2, ga ada tuh bapak blogger *sedihhh, semangat yakkk

    ReplyDelete
  7. Hadiiiiiiiiiiir diriku calon mamak-mamak, hahah CAEM :d

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat. Mohon jangan masukkan link hidup saat mengisi kolom komentar. ^^ Biar gak capek kali ngapus broken link, ini kenapa jadi curhat haha

Powered by Blogger.