-->
Menu
/

Hihi judulnya spesifik beneerr backpacker Indonesia, yaiyalah kan saya orang Indonesia hihi. Nah, ngomongin backpacker kan berarti ngomongin perjalanan yang ala-ala, haha, asal berangkat aja tanpa ritual persiapan kheseues dan anti ribet, termasuk urusan perbekalan.


Mau itu tujuan perjalanan kita ke dalam negeri atau luar negeri, perbekalan meski gak banyak, tapi menurut saya wajib bawa, gak lucu kan kalau jalan-jalan eh perut keroncongan? Aduh, gak saya banget, apalagi buat yang mudah lapar kayak saya, haha.

Berikut ada lima makanan simple yang pas dibawa oleh Backpacker Indonesia,

1.    Mi Instan

Selain Mi Instan adalah makanan kebangsaan anak kos, mi instan juga makanan yang cocok banget dibawa kalau kamu jalan-jalan, paling gak untuk perbekalan satu harian sebelum sampai ke tempat tujuan, jadi gak usah nyetok banyak-banyak, lagian mi instan mah juga gampang ya didapat.

2.    Bumbu Pecel

Bumbu Pecal merupakan makanan wajib yang menemani perjalanan saya, sehari sebelum berangkat saya pasti minta buatkan ke mama. Bumbu Pecel saat penyajian bisa dimakan begitu aja atau dicampur dengan air hangat, lalu dimakan dengan nasi hangat, bisa juga dengan lalapan. Aih saya jadi lapar, haha.

3.    Abon

Abon juga mirip dengan bumbu pecal, tapi gak bisa dicampur air, haha, tapi kalau dimakan dengan nasi hangat, mantap juga. Pilihan abon juga banyak, ada abon sapi dan ayam, bahkan sekarang udah ada abon yang berbahan dasar cabe, wah say amah gak begitu doyan cabe, ntar kalau mules-mules saat perjalanan usai khilaf nyantap pakai abon tersebut gimana? *ya jangan sekarung lah makan abonnya haha

4.    Kecap

Berhubung kecap termasuk benda cair yang ada ukuran tertentu kalau dibawa ke perjalanan udara menuju luar negeri, sebaiknya bawa kecap gak lebih dari 100 ml di backpack-nya kita, beli yang kemasan mini sachet aja, ntar kalau kurang, bisa beli di minimarket terdekat.

5.    Sartika

Bukan nama cewek loh, haha, sartika adalah istilah orang Medan untuk menyebut sambal teri kacang, sartika, haha. Menurutku bawa sartika agak ribet kalau dikemas asal-asalan, minyak cabenya suka kemana-mana huhu, tapi kalau dikemas cantik dan rapat, boleh juga tuh. Lagian sekarang udah ada yang jual sartika dengan kemasan yang kece, jadi, no worry.

Lupa Bawa Perbekalan?

Namanya juga backpacker, orang yang melakukan perjalanan ala-ala haha, kadang saking mepetnya persiapan pasti ada yang terlupa, dan rempongnya lagi yang lupa terbawa itu adalah urusan perut, oh big no no bangeeett, Dan horornya kalau kita sampai di tempat tujuan pada waktu malam, berhujan pula, ditambah perut kosong, aaak.

Nah buat kamu backpacker yang punya rencana jelajah kotanya Akang Ridwan Kamil,alias Bandung, dan sedang dalam kondisi horor tersebut langsung aja cuss ke Grand Royal Panghegar Hotel, jarak antara Bandara Husein Sastaranegara dengan lokasi hotel ini hanya 4,15 km, cocoklah sebagai tempat berteduh dan penyelamat perut kamu selama nge bolang di Bandung, selain itu lokasinya juga dekat dengan Jalan Braga, itu loh jalan terkenal di Bandung dengan julukan Bandung Tempoe Doeloe, lumayanlah hemat ongkos hehe.

Hari gini backpacker kelaparan, gak banget lah, have a nice trip yaaah!

18 comments:

  1. Wah layoutnya sama, btw makanan praktis lainnya adalah kerupuk hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama ya mb? Toss dah hehe
      Iya ya kerupuk juga praktis tu, tp harap-harap cemas juga ya pas packing, takut remek haha, jd remah2 kerupuk dah

      Delete
  2. Wedeee...kereeennn...bumbu pecel ini terutama...slain simpel juga bergizi. Klu awak seringnya bawa tempe kriuk yg sambalnya gak digiling tapi cabainya dirajang tipis-tipis. Makanan kbangsaan anak kos ala awak��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hu'um, itu juga enak kk, apalagi pake, kentang iris tipis n teri nasi goreng, alamak, digadoin gitu aja tanpa nasi pun jadilah haha

      Delete
  3. Aku semua bawa kayaknya, kecuali si kecap hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makan nasi pake kecap kadang masih hambar ya mba? Hehe

      Delete
  4. mba zee kl di medan ada sartika yg terkenal dimana ya? pernah baca yg udah dikemas soalnya saya pingin beli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teri bajak namanya mb, terik bajak medan googling aja, instagramnya juga ada

      Delete
  5. Mi instan masih termasuk ribet ya karena kan hrs cari kompor dulu hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih mak, paling banter mah nyari air panasnya ini yang ribet hehe

      Delete
  6. jadi inget jaman masih muda , tarveling sendiri , bekelnya mie instan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sendirian mb? Kereeen, aku beraninya rame2 haha

      Delete
  7. Bumbu pecel paling gampang deh. Tinggal dituang air.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeet, pecel adalah favoritku banget mb hehe

      Delete
  8. sartika (sambal, teri, kacang),, hehehee saya baru tau tuh mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya nih orang medan paling jago singkat menyingkat kata, mas

      Delete
  9. Walah..pas banget ini tips-tipsnya mba..bermanfaat..hehe

    ReplyDelete
  10. Wah perlu diingat ini kalau ngebolang sama keluarga nanti ya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat. Mohon jangan masukkan link hidup saat mengisi kolom komentar. ^^ Biar gak capek kali ngapus broken link, ini kenapa jadi curhat haha

Powered by Blogger.