-->
Menu
/


Kalau ditanya, apa yang sedang saya kejar dalam kegiatan blogging saya, hmm... sebenarnya banyak, BANYAK hehe

Tapi karena dalam rangka kontes Go For It Blog Competition yang diadakan Emak Gaoel, curhatan maksimal saya ini harus berbatas 700 kata hihi, :-P ntar khilaf curhat malah jadi novel kekekekek.

Jadi, ada 3 hal yang sedang saya kejar dalam kegiatan blogging saya *pasang wajah antagonis* bwahahah *evil laugh*

1. Pahala dari Allah

Abstrak banget yah, tapi beneran deh apa lagi yang diharap kalau bukan ridho nya Allah? Pas nge blog niatnya apa?  Apakah setiap tulisan yang kita post di blog akan bisa membawa kita ke syurga?  Soalnya ini tulisan bakal dibaca banyak orang, kalau berisi hal positif tentu pahala akan ngalir deres, Aamiin InsyaAllah, begitupun sebaliknya.

Makanya sekarang suka mikir sebelum posting, apakah tulisanku ini akan membawa ke syurga?

Untuk itu, posting lah tulisan yang positif, mengajak kepada kebaikan, yang meminimalis perdebatan.

Mengejar pahala dari Allah inilah jadi awal saya buat blog tahun 2007,  semoga misi ini tetap terjaga ;-) Aamiin

2. Kepuasan Batin

Emang kenapa batinnya Mak?  Hehe tersandung kaktus :-D ?

Ya terkadang dalam hidup gak semuanya bisa se ideal yang kita harapkan, ada aja yang pincang, ada aja yang bikin emosi jiwa.  Nah, daripada batin tertekan terus mending nulis, mending nge blog.
Kalau kesal dengan teman yang pinjam buku gak balik balik,  tuliskan. Tuliskan hikmahnya bahwa jangan sampe kita pinjam buku, gak balik juga wkwkwk.  Kalau gak senang dengan ending film yang kita tonton, tuliskan. Dan banyak lagi hal yang menguras emosi, mending dipost diblog,  jadi healing therapy, makanya banyak penulis dan blogger yang awet muda #uhuk

3. Menang Lomba Blog

Saya sudah lama jadi banci lomba, kuis, giveaway, dan segala undian haha. Apa sebab?  karena waktu kecil saya suka lihat ayah saya ngumpulin kertas label susu kental manis untuk dikirim, terus lihat tante saya hobi ikut kuis di radio dan televisi, belum lagi tiap Minggu pagi rutin ikut sepeda santai, gerak jalan santai, dan rela panas panasan menanti nomor doorprize dipanggil haha padahal hadiahnya payung cantik :-P

Jadilah saya banci lomba, bahkan saya pernah saking penasaran ikut lomba blog gak menang menang, saya sampai beli buku How To nya *niat bangetkan bwahaha.

Sekarang, apapun itu lombanya meski selektif juga, berbagai lomba blog yang hadiahnya menggiurkan, membuat saya rajin nge blog dan mengasah kemampuan menulis saya. Terimakasih Lomba Blog *eh

4 Aplikasi Kece untuk Blogger Pengguna Smartphone



Di zaman yang membuat Blogger (sok) sibuk apalagi Blogger Mom, adanya Smartphone sangat membantu tetap eksisnya para Blogger Mom. Yaiyalah mau buka netbuk pun, baru tekan tombol 'on' aja eh si bayi udah 'oeeek' Hehe, kalau pakai smartphone kan bisa nyambi, nyambi lipat kain, nyambi ngelonin anak bobok, dan nyambi nyambi ngerjain yang lain, pokoknya prinsip happy mommy happy kids tetap harus dipegang teguh *tsaah

Nah, demi mendukung tetap eksisnya Blogger Mom dalam kegiatan blogging nya,  saya menggunakan 4 aplikasi kece di smartphone saya:



Docs To Go
Saat ngetik curhatan ini saya mengetiknya di aplikasi ini. Mirip mengetik di Microsoft Office Word di netbuk tapi ini versi androidnya. ;-)

Pinterest
Aplikasi ini semacam sosmed eh memang sosmed deng *kumat gaptek dan cupunya haha. Disini banyak foto dan gambar keren yang bisa mendukung tulisan kita. Terkadang saya lama dipilih pilih gambar yang akhirnya membuat saya gak menulis menulis bwahaha.

Aviary Photo Editor dan Picsart
Dua aplikasi ini untuk mengedit foto. Dulu saya pikir saya harus les desain grafis dulu baru bisa edit foto tapi aplikasi ini membuat saya (mendadak) jadi editor foto professional  *kalem ajah

Nah, gimana?  Kalau dipikir pikir gak ada alasan untuk gak bisa one day one post di blog kan karena udah dimudahkan dengan adanya alat bernama smartphone tapi lagi lagi itu semua terjadi kalau ada kesempatan, WASPADALAH!  WASPADALAH! ITU!  *Bang Napi campur Om Mario Teguh* hahaha

#HappyBlogging

Tulisan ini diikutsertakan dalam Go For It Blog Competition

--> http://bit.ly/1S2uZoR


10 comments:

  1. wah keren banget tujuan ngeblogmu mba, jadi reminder kalau nulis yang bermnafaat aja...semoga menang yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuaa dikomen penulis terkenal \( ΓΆ )/ makasi udah singgah mbak dew.

      Alhamdulillah, semoga bermanfaat mbak ^o^

      Delete
  2. Terharu awak bacanya mak zee...πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†. (emoticon kagak nyambung).
    Tapi pas la...kbetulan lagi ngmpulin api2 smangat buat nulis...pas nemu...arigatou gozaimasuπŸ™πŸ™πŸ™. Jadi karena postingan ini menambah titik2 api di alam bawah sadar awak(eak)...saya doakan Smoga menang kompetisi nya yaa..ummu KhalilπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo semangat Kak Wi, nge blog lagi, nulis lagi ^o^

      Delete
  3. hmmmm...... saya banyak mengenal anda dr tulisan2 anda. karakter anda, kesukaan anda bahkan bentuk kekecewaan anda akan sesuatu. sampai akhirnya saya memiliki bnyk data ttg anda, kmudian data tsb saya olah sehingga menjadi 'user guide' buat saya utk mendapatkan anda.alhasil anda jd milik saya skrg huaahahahaha....
    #TeruslahMemberiManfaatDenganMenulis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, makasi sayang, buat support dan doanya ~♥~

      Delete
  4. Wahh, mulai sekali tujuan ngeblognya ya mbak :D
    #semangatNulis mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, Alhamdulillah, semoga bermanfaat yaah ^o^

      Delete
  5. Jadi pengen ikutan juga maks.. hoho
    *blog walking pertamax :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Detlennya Tgl 24 Okt lalu, Mak 〒_〒, makasi udah singgah ya Ibu Bahagia :-*

      Delete

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat. Mohon jangan masukkan link hidup saat mengisi kolom komentar. ^^ Biar gak capek kali ngapus broken link, ini kenapa jadi curhat haha

Powered by Blogger.