-->
Menu
/

Roboguru, Bantu Kesulitan Orangtua Saat Ajarkan Materi Sekolah Anak -



Ada pepatah mengatakan belajar tanpa guru dapat membuat sesat. Aku setuju banget, soalnya aku pernah mengalami masa-masa sesat itu.

Zaman sekolah Aliyah, aku mengalami kesulitan dalam belajar di mata pelajaran eksakta. Entah mengapa saat guru menjelaskan tahap menyelesaikan soal aku paham, saat tiba aku yang menyelesaikan sendiri, aku mendadak tidak paham haha.

Alhasil aku minta bantuan pada teman yang jago eksakta. Dan berakhir pada pola pikir begini, bahwa gak semuanya mesti kita bisa, matematika pun yang dipakai di masyarakat hanya pengurangan, penambahan, pembagian dan perkalian. Btw pola pikir tersebut jangan dicontoh ya hehe.

Hal serupa juga dialami orangtua yang juga tetanggaku. Anaknya yang usia SD mempunyai PR Matematika yang soalnya sulit diselesaikan. Orangtuanya pun bertanya padaku, lalu aku bertanya pada siapa? Pada rumput yang bergoyang? Bertanya pada suami namun slow respond parah soalnya lagi kerja juga kan. Haha

Aku pun bertanya pada adik-adik kelasku dulu yang ambil jurusan pendidikan Matematika, alhamdulillah soal terjawab.

Kalau sekarang kalimat bijak everyone is a teacher, everyone is a student semakin jelas ya apalagi banyak platform penyedia wadah belajar online salahsatunya Ruangguru, sebuah aplikasi belajar online terbaik dan terbesar di Indonesia.

Ruangguru sejak muncul tahun 2014 hingga sekarang telah menjadi perusahaan teknologi terbesar di Indonesia yang fokus dengan layanan berbasis pendidikan.

Aplikasi Ruangguru pun telah diakses lebih dari 22 juta pengguna, mengelola lebih dari 300 ribu guru di lebih 100 bidang pelajaran.

Tak hanya itu saja sepak terjang Ruangguru. Ruangguru telah di percaya jadi mitra di 32 Provinsi, 326 pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia.

Nah, dimasa pandemi kayak gini, tentu jasa Ruangguru banyak diminati bagi banyak kalangan yang ingin meningkatkan kualitas diri atau bagi orangtua yang sehari-hari mengalami kesulitan dalam memahami materi sekolah saat mendampingi anak PJJ.

Salahsatu inovasi dari pengembangan platform Ruangguru ada Roboguru.

Roboguru By Ruangguru


Unik ya namanya Roboguru, robot guru. Pertama baca nama fiturnya aku sampai membayangkan robot guru yang akan ucapkan selamat datang atau menjawab pertanyaan pakai suara robot gitu hehe. Dasar aku yang terlalu futuristik ya haha.

Apa sih fungsi dari Roboguru? 

 

Roboguru merupakan fitur dimana pengguna dapat mengetik pertanyaan dari soal yang sulit dijawab, bahkan ada juga fitur foto, kita dapat memfoto soalnya untuk kemudian dapatkan pembahasan soal gratis dan otomatis.



Bagaimana Cara Bertanya Pada Roboguru? 


Cara bertanya pada Roboguru mudah banget, pastinya harus unduh dulu aplikasi Ruangguru setelah itu fitur Roboguru langsung dapat ditemukan pada halaman utama bagian bawah tengah aplikasi Ruangguru

Kemudian pilih jenjang sekolah dan mata pelajaran yang ingin ditanyakan.



Lalu ketik atau foto soal untuk bertanya, nah mudah bukan?

Nanti akan muncul banyak pilihan jawaban bahkan jawaban yang berupa video konsep.

Selain bertanya, kita bisa juga menjawab soal dari pengguna lain yang kesulitan.

Seru banget ya, belajar dan mengajar jadi bukan sesuatu yang sulit ya! Semangat menemani anak PJJ ya Mak.

Oiya aku sampai kepikiran, di masa depan Roboguru bakalan kayak hologram gitu yang muncul Menjawab pertanyaan siswa atau orangtua. Keren gak sih!

Semoga bermanfaat!
 



Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat. Mohon jangan masukkan link hidup saat mengisi kolom komentar. ^^ Biar gak capek kali ngapus broken link, ini kenapa jadi curhat haha

Powered by Blogger.