-->
Menu
/

Ramadan tahun ini lumayan rempong, sebab aku jadi lebih rajin masak untuk berbuka dan sahur. Ramadan tahun lalu mah aku nyantai banget soal makan, namun Ramadan sekarang udah gak bisa, aku dan suami lebih ketat soal nutrisi meskipun hanya lauk pauk sederhana.

Selain itu Khalil juga semakin besar dan aktif, sehingga menjalani Ramadan perlu tenaga ekstra agar tidak sampai drop. Maka, aku pun mengurangi kegiatan di luar rumah seperti undangan bukber haha, atau menghadiri event blogging.

Dari buanyaknya pekerjaan domestik di rumah, ada satu pekerjaan yang buatku lambaikan tangan ke kamera, yaitu les biola alias menyetrika. Udahlah puasa, menyetrika pula, alamak, kering...kering, mending waktunya dipakai untuk baca Qur’an atau mengerjakan deadline.

Persoalannya adalah bukan hal mudah mencari bantuan untuk menyelesaikan pakaian yang harus disetrika ini huhu.

Beruntung ada layanan GO-CLEAN di aplikasi GO-LIFE.

Sekilas Tentang GO-LIFE

GO-LIFE adalah aplikasi layanan nomor satu yang merupakan bagian dari GOJEK. Buat kita nih yang memiliki gaya hidup sehari-hari yang simpel gak mau ribet, memanfaatkan layanan di aplikasi GO-LIFE dapat jadi alternatif dan pastinya memudahkan hidup kita bangeeet.

Pastinya seluruh layanan yang ada di aplikasi GO-LIFE ini sudah melewati proses seleksi yang panjang dan ketat, jadi gak usah khawatir lagi, insyaAllah.

Oiya di GO-LIFE sendiri ada 7 layanan yang bisa kita nikmati di 70 kota di Indonesia loh diantaranya, GO-MASSAGE, GO-CLEAN, GO-AUTO, GO-DAILY, GO-FIX, dan GO-LAUNDRY.
Dari 7 layanan di atas aku baru cobain GO-MASSAGE dan GO-CLEAN.

Oiya tentang GO-MASSAGE pernah aku bahas disini, sekarang aku mau review GO-CLEAN

( Baca juga : Pengalaman Pertama Memanfaatkan Layanan GO-MASSAGE Medan )

Sekilas Tentang GO-CLEAN  

GO-CLEAN merupakan jasa bersih-bersih profesional berbasis aplikasi dan sudah tersedia di Jabodetabek, Medan, Bandung, Surabaya, Bali, Balikpapan, Makassar juga Manado.

Jenis bangunan apa aja yang dibersihkan GO-CLEAN ?

GO-CLEAN menerima layanan untuk membersihkan rumah, kos, apartemen dan ruko. Wah ada layanan membersihkan kamar kos ternyata, masyaAllah, kebayangkan mahasiswa semester akhir, masih sadar untuk makan dan ke kamar mandi juga sholat ajah udah bagus banget, urusan bersihkan kamar? bye bye wkwkw

Lalu layanan utama seperti apa yang diberikan GO-CLEAN?

Menyapu, Mengepel, Membersihkan debu, Membersihkan kamar mandi dan merapihkan ruangan.
Dan ternyata ada juga loh layanan tambahannya, kayak jasa setrika, melipat pakaian, membersihkan lemari, membersihkan kulkas, jasa cuci piring, membersihkan kitchen set dan membersihkan kompor serta ganti seprei.

Kenapa harus order GO-CLEAN?

Kalau aku sih mikirnya, karena ini aplikasi anak bangsa harus didukung dong, kemudian pastinya mereka profesyenel termasuk menyeleksi calon cleaners yang berpengalaman, ramah dan punya latar belakang baik.

Pelayanannya juga berkualitas, sebab GO-CLEAN bekerjasama dengan para pelatih profesional, menggunakan alat kebersihan terbaik. Dalam urusan order mengorder pun fleksibel banget, ntar aku jelasin yak. Dan lebih heimat, soalnya kita bisa sesuaikan layanan dengan isi dompet yang kita miliki.

Bagaimana Cara Pesan GO-CLEAN?

Sebelum aku jelasin gimana cara pesannya, aku mau cerita alasan aku order GO-CLEAN. Alasan pertama, karena aku malas haha ini mah jujur banget wkwkw, aku malas menyetrika Mak, apalagi di Ramadan. Pakaian udah tiga minggu pada numpuk, aku khawatir mereka sudah beranak cucu.

Alasan kedua, qodarullah, rencana aku order untuk hari Minggu tapi ternyata udah penuh, banyak yang pakai jasa GO-CLEAN di wiken, pastinya mereka udah diorder seminggu sebelum alias jauh-jauh hari, nah aku gak kebagian dong.

Ya udah, akhirnya aku order untuk hari Senin, Alhamdulillah dapat. Pas banget malam Senin itu hujan petir luarbiasa, tali air di samping rumah meluber sampai ke jalan. Banjir T_T aku dah pasrah ajalah huhu, khawatir si ibu GO-CLEAN gak mau datang eh barokallah, ibunya mau datang bahkan melewati banjir bareng akoh wkwkw, p.e.r.j.u.a.n.g.a.n.

Nah, Pembaca Nufazee tersayang, kalau pusing kayak aku gegara memikirkan setrikaan gak kelar ini sementara kerjaan lain juga harus diselesaikan seperti beres-beres rumah dan mengurus anak, mending GO-CLEAN aja deh.

GO-CLEAN menyediakan layanan asisten infal atau layanan yang dapat menggantikan pekerjaan ART kita yang mudik, makanya ada range waktu panjang pada pilihan di aplikasinya, 3 sampai 4 jam. Ciyeee, sekarang beres-beres rumah udah gak sendirian lagi deh, karena bisa panggil bala bantuan GO-CLEAN ^^.

Cus, langsung order


Pertama, unduh dulu aplikasi GO-LIFE, lalu muncul 7 layanan GO-LIFE, kemudian pilih GO-CLEAN.

Kedua, pilih layanan reguler

Aku pilih mitra yang bawa peralatannya sendiri, karena bisa jadi alat bebersih di aku gak lengkapkan dan memperlambat kerja mitra jadinya

Lalu aku pilih layanan 3 jam, karena yang mau dibersihkan dan disetrika banyak T_T dan memilih mitra  wanita, yang pria juga gak apa, ^^

Karena belum pernah pakai GO-CLEAN jadi belum ada yang difavoritin

Tap ‘pesan’


 Tap ‘Oke’

Status sedang mencari mitra

Yeay, dapat, tunggu ditelpon deh

Nah untuk yang kepikiran harga layanan, menurutku murah kalau ambil paketan lama 3-4 jam. Kalau hanya sejam tarif mulai dari 40K.

Untuk setrika sendiri, GO-CLEAN klaim setiap 8-12 pakaian memakan durasi pengerjaan sekitar 30 menit. Jadi, kalau punya setrikaan banyak udah bisa dikira-kira bakal habiskan waktu pengerjaan berapa lama baru deh di order. 

Pengalaman Memakai Jasa GO-CLEAN Medan

Aku order untuk hari Senin jam 8, sengaja pilih pagi agar masih segar dan akunya juga bisa bobok siang haha. Nah, berhubung suasana di luar seperti hamparan samudra pasifik berwarna coklat, maka aku putuskan agar si ibu datang jam 11, biar agak surut, ternyata si ibu udah ada orderan lagi jam 1 huhu, baiklah.

Jam 9 Ibu Nurma datang, wah terlihat masih enerjik dan kuat. Aku menjemputnya ke depan lorong sebab sepanjang lorongku udah tergenang air banjir.

Alhamdulillahnya si ibu baik banget, gak masalah gitu lewatin banjir bareng akoh, sampai basah celana legging si ibu padahal udah ditarik sampai ke lutut, iya tinggi banget airnya.

Dan sampailah kami di rumah.

Pertama yang dikerjakan si ibu adalah setrika. Karena setrika adalah misi utamaku, nah kalau ada sisa waktu, baru deh ibunya sigap menyelesaikan kerjaan lain di rumahku.



with ibu Nurmayanti, mitra GO-CLEAN

Ibunya kerja ligat, cepat euy dan rapih setrikaannya. Kemudian usai setrika yang berdurasi 1 jam 30 menit, lanjut membersihkan kamar mandi. Kamar mandiku merembes air banjir, jadi lumayan berlumut.

Setelah kamar mandiku kinclong, si ibu beralih pada tugas melap rak sepatuku, lap meja makan, membersihkan kamar, menyapu dan terakhir pel ruang tengah dan teras, kebayang ya kan sibuknya si ibu.

Walau sebelumnya aku juga sibuk mulai dari mencuci baju, mencuci piring, pel dapur, jemur kain, dah kalau gak dapat bantuan si ibu Nurma dari GO-CLEAN dan bantuan Allah yang memberikan kekuatan :-D mungkin gak siap kerjaanku sampai zuhur huhu. Usai banjir, mah kerjaan nambah banyak ya Allah.

Tepat jam 12, rumahku sudah keset dan berseri-seri hehe, air banjir pun sudah mulai surut, aku bersiap mengantar si ibu ke depan lorong lagi, karena motornya aku titip ke tetangga yang tinggal di depan lorong hehe.


Oiya kalau mau order Cobain Layanan GO-CLEAN juga kayak aku, gunakan kode referal aku aja ya biar dapat diskon hingga 25000 loh, lumayan kan.

NURULFAUQ7BAIK

Selamat bersih-bersih!
Semoga bermanfaat!
















18 comments:

  1. Mantap mak...jadi pingin nyobaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sila Mak, coba 😁 pakai kode referral ku ya haha

      Delete
  2. Super recommended banget!
    AKu juga pakai Go-Clean pas bikin BukBer di rumah
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Praktis ya kan mb 😍 gak rempong sendirian

      Delete
  3. Kapan waktu mau coba. Apalagi kalo malasnya lagi kumat hehe...

    ReplyDelete
  4. Kakak eeek, berapaaaaan kenaknya kemaren?

    ReplyDelete
  5. Wah, bs dicoba inihh... Scr kami sibuk terus tiap hari di rumah, wkwk

    ReplyDelete
  6. Halo kak Zee, pertama kali mampir sini nih hehe, salam kenal, aku Una dari blogger Sumut juga, kita pernah ketemu di Cambridge wkwkwk
    Kalau mau order ini kadang mikir
    Si mbaknya nanti ngeluh gak ya beresin rumah mau lebaran gini, yang debu dimana-mana hahaha tapi ntr sesekali coba ahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Unaa, makasi ya udah mampir. InsyaAllah gak, kan mbaknya kita order memang untuk dimintain tolong bersih-bersih walo ujungnya kita yang segan ya wkwkw

      Delete
  7. Waaah belom pernah cobain Goclean. Seringnya Go Massage, go car dan gofood mbak.

    Boleh deh ntar klo lagi males beberes rumah, order ART dari Go-Clean.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kak, aku pun baru pertama kali, ternyata mantab layanannya ^^

      Delete
  8. mantap mbak. baru tau bisa infal beginian di gojek. thanks infonya mbaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mbak Elsa, sangat membantu kan yak ^^

      Delete
  9. Bisa jadi pilihan juga nih mbak untuk bersihin rumah waktu lebaran.. Makasi infonya ya..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat. Mohon jangan masukkan link hidup saat mengisi kolom komentar. ^^ Biar gak capek kali ngapus broken link, ini kenapa jadi curhat haha

Powered by Blogger.