-->
Menu
/

Kapan ya saya terakhir kali pakai pembersih wajah? Huhu ada setahun lebih, sejak hamil Khali sampai Khalil usia 9 bulan, haha. Sejak tahu hamil dan setahu saya kalau hamil itu mesti menghindari produk skin care, ditambah selama hamil saya malas dandan, ya udahlah bye bye skin care.

Sekarang beberapa bulan terakhir mulai sadar,  kangen yang namanya perawatan diri, sejak punya bayi jarang berlama-lama merawat diri, emang sih mandi dua kali sehari teteup, paling banter mah luluran, kalau untuk wajah cuma rutin cuci muka itu pun pas wudhu, dan memang berasa sih kusamnya huhu. Apalagi area hidung dan sekitarnya, kasar cyiin. Meskipun sehari-hari saya hanya di rumah, bukan berarti wajah saya bebas yang namanya komedo dan jerawat kecil-kecil. Kadang saya envyyy berat dengan wajah mulus bak artis korea. #efek banyak nonton drakor haha.

Saya sangat selektif dalam memilih produk pembersih wajah, dari dulu mah, berani dandan aja kalau gak karena mata kuliah metode pengajaran, mungkin saya hanya tau bedak dan minyak wangi aja, tanpa mau tahu yang namanya eyeshadow, mascara, eyeliner, foundation, dll, apalagi pembersih wajah, paling takut coba-coba. Apakah ini karena suka ditakut-takutin mamak, jangan suka pakai make up dan gonta ganti produk kecantikan, ntar rusak kulit wajahmu, nah looo. Seremkan petuah emak guek?

Salahsatu pedoman saya dalam memilih produk kecantikan dan tips dari mamak juga sebenarnya, yakni yang bahannya alami dan gak terlalu banyak sabunnya, bebas pewangi, maka saya akan masukkan dalam list produk skin care yang akan saya pakai, termasuk produk pembersih wajah.  

Jadi sudah lebih seminggu saya pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser 125 ml. Bentuknya botol biasa aja, gak kayak produk pembersih wajah pada umumnya yang terkesan feminim. Dengan tutup flip top berwarna biru, body seperti bentuk piramida dominan berwarna putih, ada tulisan Cethapill dengan warna latar biru dan hijau, lalu ada tagline every age, every stage, every day. Kemudian ada tulisan produk tersebut untuk jenis kulit yang bagaimana. Nah, kalau yang saya pakai adalah for all skin types, cocok untuk semua jenis kulit. Penampakan cairannya, putih encer. 

Pertama kali pakai memang belum ada efeknya *yaiyalah haha* tapi berasaaa banget area hidungku kasar huhu, baru sadar kalau selama ini saya gak khusyuk saat membersihkan wajah, asal aja begitu, byur byur,  nah saat kulit wajah bertemu dengan tekstur cairan Cetaphil yang lembut, saya pijet pelan-pelan, sambil dinikmatin dan yakin dalam hati bahwa yang kasar pasti akan segera halus kembali #eaak. Gak berapa lama, saya bilas dengan air, kulit wajah jadi lebih kenyal dan lembut.

Cetaphil ini beda deh, saya pernah punya pengalaman memakai pembersih wajah, entah kenapa usai membilas, wajah saya malah memanas perih, huhu. Kalau Cetaphil mah gak, malahan wajah jadi adem, dingin-dingin empuk hehe. 

Lalu karena Cetaphil ini bebas sabun, maka nge bilasnya gak pakai lama dan air yang banyak, pokoknya jadi gak perlu berlama-lama di kamar mandi hehe. Saya rutin pakainya mau pas mau tidur dan bangun tidur atau setelah pulang dari bepergian.

Sekarang sudah hampir 9 hari saya pakai, area kasar di hidung saya mulai berkurang, jerawat-jerawat kecil juga sudah mulai minggat, lalu entah efek darimana, rasa percaya diri saya jadi meningkat, bawaannya sumringah aja usai mencuci wajah dengan Cetaphil hehe. *kedip kedip mata ke si Aa’ . Sepertinya Cetaphil cocok di kulit wajah saya, bakal awet dan setia pake produk yang ini.  

Sekilas Tentang Cetaphil


Jujur saya baru tau ada produk ini, ya meskipun saya bukan tipe pedandan, tapi naluri wanita saya masih ada kok, wekekek, saya suka merhatiiin produk-produk skin care terutama dari iklan di tivi, iklan di medsos yang berseliweran dan iklan di majalah serta iklan yang berjejer di jalan raya. Namun saya baru tau keberadaan Cetaphil ini.

Ternyata setelah kepoin situs dan akun sosmed Cetaphil, Cetaphil ini produk luar negeri loh, pantes saja saya baru tahu wekekek. Dan keberadaannya di dunia kecantikan sudah lama, ckckc, kemana aja gue haha. Oleh ahli farmasi dunia, produk ini dibuat pada tahun 1947 dan telah menjadi produk perawatan kulit pertama yang diformulasikan dan direkomendasikan oleh para ahli kulit atau dermatologis sedunia. KEREEEN!

Dalam perjalanan produksinya, Cetaphil Gentle Skin Cleanser diproduksi oleh sebuah perusahaan terkenal yang concern dalam memenuhi kebutuhan perawatan kulit, yakni Galderma, dan dibuat di Kanada. Produk ini masuk ke Indonesia sekitar bulan Mei 2015, jadi gak perlu beli online atau bahkan ke luar negeri, sudah tersedia di apotek dan toko-toko obat seperti Guardian. Di Medan, Guardian ada di Plaza Medan Fair lt. 1 dan di Sun Plaza.

By the way, sempat ceki-ceki juga di web guardinindonesia.co.id , Cetaphil Gentle Skin Cleanser 500ml lagi promo loh, tambah Rp.1000 dapat 2 pcs Cetaphil 500ml, lumayan juga dapat seliter, stok untuk beberapa bulan pemakaian, etapi expired date produk ini hanya setahun, cepat juga yak. 

Apa Saja Produk Cetaphil?

Produk Cetaphil gak hanya Gentle Skin Cleanser, jadi produk Cetaphil mengcover kebutuhan perawatan semua jenis kulit. Kita kelompokkan produknya ya biar lebih enak jelasinnya:

Cetaphil menyediakan 4 jenis produk:

1.    Pembersih / Cleanser
Khusus produk pembersih wajah, Cetaphil hadir untuk 3 jenis kulit yakni kulit normal, kulit kering dan kulit berminyak. Nah untuk kamu yang punya jenis kulit normal dan kering bisa menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser, sedangkan untuk kamu yang jenis kulitnya berminyak, ada Cetaphil Oily Skin Cleanser.

2.     Pelembab / Moisturizers
Sama dengan Cleanser. Moisurizers untuk kulit normal dan kering, gunakan Moisturizing Cream, Daily Advance Ultra Hydrating Lotion dan Daily Facial Moisturizer SPF 15, sedangkan untuk jenis kulit berminyak, disarankan hanya menggunakan Daily Facial Moisturizer SPF 15 nya.

3.    Perawatan Khusus. Kalau untuk perawatan lebih intensif, bisa ngandelin ke produk ini, khusus untuk si kulit berminyak, ada Dermacontrol Oil Control Foam Wash dan Dermacontrol Oil Control Moisturizer SPF 30. Sedangkan untuk si kulit kering, ada Restoraderm Skin Restoring Body Wash dan Restoraderm Skin Restoring Body Moisturizer.
 
4.    Perlindungan / Protection
Untuk perlindungan wajah, ada 2 produknya, salahsatunya Daily Facial Moisturizer SPF 15 yang udah disebutkan di kelompok Moisturizer, wah fungsional yak, bisa untuk melembabkan sekaligus melindungi, heuheu, kemudian produk perlindungan wajah lainnya dari Cetaphil ada UVA/UVB Defense SPF 50+ . Kedua produk ini cocok untuk si kulit berminyak, dan serunya lagi bisa dipakai ke badan juga loooh. 

Jadi pengen punya semua produknyaa, wekekek.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser : Pembersih Wajah yang Very Recommended untuk Mamah Muda Sibuk

Sibuk sebenarnya pencitraan sih biar keliatan ada kerja padahal memang gak ada kerja wekekek iya gak ada kerjaan yang dikit tapi buanyak, haha

Betapa saya sangat bersyukur banget dapat kesempatan sekaligus kiriman produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser untuk saya coba dan hasilnya saya jadi jatuh cinta, pas pula dari kemarin memang lagi nyari dan niat beli pembersih wajah tapi belum jadi-jadi, eh dipertemukan dengan Cetaphil, how lucky I am *_*
 
Kenapa Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini saya rekomendasikan untuk mamah muda sibuk?

Produknya All In One, bayangin aja dalam satu produk bisa untuk wajah dan badan, serta amaaan untuk bumil dan busui bahkan bayi kemudian cocok dengan kulit sensitive sekalipun, hmm, apakah produk ini dapat mengatasi biang keringat ya, saya cukup rentan dengan yang namanya biang keringat, heuheu, ntar deh dicoba. 

Bukan Sekadar Pembersih Wajah, dalam satu produk, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini punya manfaat buanyak, selain membersihkan, fungsinya dapat melembabkan wajah, mengatasi jerawat, mengurangi komedo karena sifatnya noncomedogenic yang gak nyumbat pori-pori, terus mencerahkan wajah dan membersihkan sisa make up pun bisa. Kalau sudah begini artinya saya bisa banyak berhemat produk perawatan wajah ni wekekek.

Hemat Waktu, jadi emak-emak suka keburu-buru yak, apalagi yang home alone cuma ditemeni cemunal munil doang saat suami kerja.Itu sebab kadang emak-emak suka malas gak sempat merawat diri sebab yang namanya memanjakan diri cukup membutuhkan waktu lama, nah jadi kepikiran, kalau rutin pakai cetaphil mah urusan perawatan wajah gak perlu pusing-pusing lagi, uang nyalonnya ditabung aja buat nyetok Cetaphil hihi. 

Hemat Air, Agak aneh sih biasa membersihkan wajah pakai air, ternyata ada produk pembersih yang bisa loh gak pakai air, tinggal elap-elap aja pakai handuk lembut, ya Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini. Lebaran tahun ini kan mudik, pas banget dah, ni benda wajib bawa.

Bisa Dipakai Semua Anggota Keluarga, sesuai tagline Cetaphil Gentle Skin Cleanser, Every Age, Every Stage and Every Day, nah, makin hemat pengeluaran untuk produk sabun keluarga kan? *teteup ya emak-emak.
 
Namun, meskipun produk ini sudah terbukti secara klinis di 70 negara dan direkomendasikan oleh ahli kulit sedunia, setiap kita diciptakan dengan jenis kulit berbeda beda dan cocok-cocokan juga, bahkan dibeberapa review yang sudah saya baca, Cetaphil Gentle Skin Cleanser jadi solusi terakhir obat kulitnya yang amat sensitive dan ampuh pula. Alhamdulillahnya di kulit saya cocok, bagaimana dengan kulit para pembaca sekalian? sebagai saran boleh coba untuk yang ukuran 125 ml dulu, sebab Cetaphil agak mahal jeeunng, tapi sebanding dengan kualitasnya yang super.

Info Lengkap Tentang Cetaphil Indonesia

Yang mau kepo-kepoin produknya terlebih dahulu mah boleh banget. Cuuss ke web dan akun sosmednya aja.

Web                 : Cetaphil Indonesia
Facebook         : Cetaphil Indonesia
Twitter              : @cetaphil_id
Instagram          : @cetaphil_id
Youtube            : Cetaphil Indonesia

Semoga Bermanfaat ya! Selamat Mencoba!

1 comment:

  1. Alaikumsalam, di pusat perbelanjaan kayak medan fair atau sun plaza biasanya ada di Guardian, Watson mb, supermarket Berastagi juga ada mb

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat. Mohon jangan masukkan link hidup saat mengisi kolom komentar. ^^ Biar gak capek kali ngapus broken link, ini kenapa jadi curhat haha

Powered by Blogger.