-->
Menu
/
Maksui, Busui mana suaranyaaaa? hehe . Sekali sekali have fun dengan tulisan daily story dah, bosen juga ngejer lomba blog *gayaaa meskipun belum ada satu pun yang pecah telor *terus curhat terus :-P


Ide tulisan ini muncul pas lagi menyusui Baby Khalil. Yang namanya baby boy itu yak, nyusunya kenceng banget *lap keringat, kalo bisa mah kemana mana nempel terus diputing Bundanya -_-#, nah dari kebutuhan Baby Khalil yang kalo nyusu paling lama itu bisa sejam setengah dan paling ekstrem dua jam walau sebenarnya menghisap susu udah kelar tapi doyan mentil sampe tertidur, kalau diam-diam dilepas untuk dipindahkan ke tempat tidurnya eh malah nangis padahal emaknya udah nyut nyutan pinggangnya, kebelet pee, bokong dah kebas, dan ngantuk serta lapar #eh

Pernah nyoba nyusuin sambil tiduran, eh Baby Khalil yang masih dua bulan setengah malah sering gumoh, jadilah ambil aman aja, nyusu sambil emaknya duduk.

Kadang dari lamanya frekuensi Baby Khalil nyusu, apalagi kalo Baby Khalil udah tidur sambil nyusu,  saya sampe bengong bengong mau ngapain.

Sengaja saya biarkan Baby Khalil lepaskan sendiri puting dari mulutnya biar dia puas nyusu, tapi Kalo udah gak tahaaaan lagi dengan pinggang yang nyut nyutan terus sesak pee, terpaksa dah emaknya gunakan jari kelingking untuk pelan pelan lepaskan puting dari mulut Baby Khalil #maafin Bunda ya Nak

Jiaah kenapa jadi panjang gini mukadimahnya?  :-D
So, inilah hal yang saya lakuin ketika menyusui Baby Khalil,

1. Baca Buku
Betah banget nyusuin Baby Khalil kalau nyambi baca buku tapi ni yang nyeseknya kalau baca cerita yang ada bagian humornya trus pas Baby Khalil udah tertidur lelap sambil mentil, mau ketawa ngakak takut dia bangun, akhirnya ketawa dalam hati, hahaha

2. Lipat Kain
In agak mainstream sih, soalnya pake dua tangan, dan pastikan Baby Khalil udah tidur nyenyak teteup sambil mentil *apa sih bahasa yang enak? pokoknya arti mentil itu semacam ngedot, yah ngedot, kira-kira begitu artinya. Risikonya, Baby Khalil terpaksa diketekin :O

Pun kegiatan ini jarang saya lakuin kalo gak rajin banget *pencitraan wkwkw

3. Makan dan Ngemil
Kegiatan ini mah bisa dilakukan dengan satu tangan. Terpaksa makan sambil nyusuin Baby Khalil itu pernah, pernah banget, (*´∇`*) saking laparnya,  sementara Baby Khalil terus minta nyusu, akhirnya nyusuin sambil makan.

4. Bersih Bersih
Bukan berarti sambil nyusuin trus saya ngepel, nyuci piring dan menyiram bunga yak, bukan :-D tapi nyambi bersihin telinga dan hidung Baby Khalil, kadang towel towel Baby Khalil karena gemeeezz.

5. Curhat
Saya suka ngoceh sendiri sama Baby Khalil meskipun saya tahu mungkin dalam hatinya "Bunda ngomong apa sih, Olil gak ngerti". Iya kadang saya suka cerita apa aja ke Baby Khalil hihi, sebaliknya Baby Khalil juga doyan ngoceh semenjak udah nambah bulan ;-)

6. Baca Surah Pendek dan Do'a
Punya misi agar Baby Khalil someday bisa hafal dan paham Al Quran serta bisa mengajarkan dan mengamalkan isinya, Aamiin ya Rabb, makanya dari sejak dini pelan pelan saya bacakan Surah surah pendek. Mohon doanya ya Om Tante Kakak Abang sekalian biar Khalil bisa jadi anak sholeh nan hafiz Qur'an.

Terus saya juga selalu menghujaninya dengan do'a do'a, selesai berdoa lalu saya hembuskan perlahan ke ubun ubunnya, semoga doanya sampai ke langit ;-)

7. Tidur
Tertidur pas nyusuin Baby Khalil? sering hihi

8. Nangkap Nyamuk dan Semut
Percayalah saya bukan kodok atau pun cicak yang berwujud manusia haha, tapi e tapi terkadang nyamuk dan semut nakal ada disekitaran Baby Khalil 〒_〒 ya Emaknya patrolilah agar Baby Khalil gak digigit nyamuk dan semut.

9. Main Gadget
Sebenarnya saya lagi berkomitmen untuk tidak pegang gadget saat menyusui karena radiasi smartphone yang goib ini sangat bahaya untuk Baby Khalil. Awalnya berat, tapi lama lama saya bisa, jadi kalau terkadang segala chat di sosmed slow respond, berarti saya sedang?... sedang menyusui Baby Khalil :-D

Nah kalau Maksui dan Busui yang lain gimana, mau nambahin sok atuh silahkan ;-)

Semoga bermanfaat.

2 comments:

  1. aduuhh masih blm ngerti saya Mak, gimana itu yg poin 2, lipat kain sambil nyusuin?? huaaaaa kan ribet itu Mak,, xixiix.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak ribet, cukup sekali aja, gak lagi haha #BabyKhalil megap megap abis diketekin Bundanya yg maksa lipat kain >_<

      Delete

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat. Mohon jangan masukkan link hidup saat mengisi kolom komentar. ^^ Biar gak capek kali ngapus broken link, ini kenapa jadi curhat haha

Powered by Blogger.