-->
Menu
/
 
sumber: DP BBM Bang Ibnu Syahri Ramadhan


Gak tau harus gimana mengungkapkan perasaan saat melihat orang membuang sampah dari
kaca jendela mobil yang sedang laju. Aku hanya bisa speechless melihatnya, walau sempat dikhayalkan, rasanya aku pengen melakukan adegan ini sesaat setelah melihat dan berpas pas an dengan pelaku yang melakukan hal tersebut.

“Woi, turun woi, enak aja lo buang sampah sembarangan ke pinggir jalan, turun woi”, sambil mengayun ayunkan kaki sebagai tanda si pelaku harus meminggirkan mobilnya saat itu juga.

“Ada apa Bu?” jawab sang pengemudi innocent

“Ada apa, ada apa, itu tadi siapa yang buang sampah sembarangan dari kaca jendela mobil? Anak lo? Bini lo?” marah marah, muka melotot, mata memerah, eh terbalik muka merah mata melotot , sambil berkacak pinggang 

“Maaf Bu, sepertinya anak dan istri saya Bu”

“Lo suruh mereka kutip lagi tuh sampah, di ujung sono noh, sampahnya, kutip lagi, enak aja, emang ini jalanan nenek moyang loh, seenaknya nyerakin sampah, apa susahnya sih tu sampah dikumpulin di mobil ntar nemu tong sampah baru dibuang. Kutip tuh, gue bilang kutip”

Mau gak mau ya kan si pelaku menyuruh anak dan istrinya buat kutip lagi sampah yang dah
dibuang sembarangan, untuk dibuang ke tempat sampah yang seharusnya.

“Mobil aja yang mentereng, adab dan etika lo kemana?” 

Kemudian berlalu sambil melanjutkan perjalanan naik motor bersama Aa’ Suami. Aa Suami
pun bengong. Hahaha

Dialog galak di atas cuma ada di khayalan daku,selebihnya jika lihat kejadian serupa hanya bisa melotot, menggeleng kepala, ke arah pelaku yang buang sampah, dan berlalu, biasanya sih kalau udah digituin dia gak berani mendahului motor kami haha.
Ya selemah lemahnya iman, cuma bisa mendoakan dalam hati semoga para pelaku segera tobat. 

Kalau kamu, apa yang akan kamu lakukan dengan pengendara seperti itu?

1 comment:

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat. Mohon jangan masukkan link hidup saat mengisi kolom komentar. ^^ Biar gak capek kali ngapus broken link, ini kenapa jadi curhat haha

Powered by Blogger.