-->
Menu
/
Kumpulan Emak Blogger (KEB), buat yang pertama kali dengar atau baca nama komunitas ini pasti responnya beda-beda, ada yang ngekeh sambil bilang ‘ada ya?’ , ada juga yang komentar, mau buat kumpulan emak blogger tandingan dengan kumpulan bapak blogger, dan respon-respon itu aku alami sendiri. Hihihi

Respon pertama aku alami, pas komen-komen an postingan link teman di sebuah grup blogger khusus anak Medan. Ini aku screenshot hasil komen kami :-D


Dalam hatiku, mereka komen begitu, karena belum tahu, sepak terjang KEB, kalau tahu mungkin gak komen seperti itu, ya kalau memang terwujud adanya komunitas tandingan KEB, gak apa-apa juga, Kumpulan Bapak-Bapak Blogger, malah aku mendukung banget. Akhirnya aku gak respon, mending responnya dengan aksi nyata aja #benerin bulu mata.

Respon kedua, pas menghadiri undangan untuk blogger dari sebuah restoran di Medan, jadi pas sesi tanya jawab, aku memperkenalkan diri dari dua komunitas, pertama dari komunitas blogger di Medan yang aku ikuti dan Kumpulan Emak Blogger, mau tahu respon audiens lain?, ya mereka ada yang tersenyum dan ngekeh, mungkin baru dengar, dan agak asing bagi mereka, tapi aku pede aja. Terakhir, aku jadi dikenal sama mereka, ‘Mbak yang dari Emak Blogger yah’, bahkan ada yang minta link blog aku, huwaa mendadak berasa artis.Hahaha

Pertama kali kenal KEB dari Kak Haya Aliya Zaki, ia penulis asal Medan, tapi menetap di Jakarta, aku pun minta dimasukkan ke grup facebook KEB, awalnya agak minder, soalnya kan aku belum menikah waktu itu, khawatir syarat bergabung di KEB adalah sudah menikah, ternyata Kak Haya bilang, untuk menjadi anggota KEB gak mesti sudah menikah, yang penting perempuan, hehehe.

Kak Haya menyuruhku inbox Mak Sary Melati, dan Mak Sary membalas inbox, memberitahu cara gabung di KEB, akhirnya, resmilah per Januari 2014 aku jadi anggota KEB, dan gak berasa sekarang sudah mau Januari lagi, udah hampir setahun, tapi sejak gabung, aku baru aktif di KEB 5 bulan terakhir, selebihnya jadi silent reader terus, ternyata setelah gabung, coba promosi link blog setiap kali posting new entry, eh emak-emaknya banyak yang respon, yang selama ini blogku jarang ada yang komen, kali ini jadi banyak yang baca dan komen, kemudian, aku juga sudah merasakan manfaat gabung di KEB, September lalu menghadiri press conference Aku Anak Sehat, 2014 dari Tupperware di Medan dan infonya itu dari KEB. Dari press conference itu, aku bertemu dengan Mak KEB lain yang stay di Medan, ternyata ada Mak Windi Teguh dan Mak Annisa Fitri Rangkuti, huwaaa, senangnyaaa.

Sebenarnya untuk di Medan sendiri, member KEB gak banyak, selain dua mak yang aku temui tersebut. Mungkin karena itu juga KEB di Medan, antara eksis dengan tidak, jadi wajar juga yak banyak yang asing dengan KEB hehehe, tapi gak apa, yang penting tetap nge blog, setujuuu?

Sekali lagi, aku senang bisa menjadi bagian dari keluarga besar KEB, karena nyaman, feels like home, sesuai dengan welcome statement di halaman website resmi KEB ‘Selamat Datang di RUMAH EMAK-Sebuah Rumah (grup) untuk menjalin persahabatan dan memfasilitasi semua perempuan yang suka nulis, ngeblog atau sekadar curhat online social media , untuk saling memberikan inspirasi, berbagi karya dan ide-ide positif sehingga bisa menjadikan tulisannya sebuah karya yang bermanfaat.


Lagi pula, aku merasakan sekali rasanya jadi Istri Rumah Tangga yang memutuskan untuk full time house wife, praktis menghabiskan waktu hampir di rumah, dan aku pikir dengan menulis, nge-blog, bisa mengurangi rasa jenuh, bahkan membaca postingan blog dari Emak lain, aku merasa dunia gak sekecil my production room hahaha *gayaa*, membaca pengalaman jalan-jalan, cerita hikmah, resep masakan, informasi kece, tips tips oke, give away give away kereen, semua dah bisa jadi bahan nge blog.

Saluuut buat para emak yang sesibuk apapun tapi komitmen buat nge-blog, bahkan ada yang sehari atau dua hari habis lahiran udah nge blog, hihihi, lagian apa susahnya ya sekarang, serba mudah, nge blog pun sudah bisa di layar smartphone 5 inci .

Berkah berlimpah dari Allah untuk Mak Mira Sahid *aamiin*, founder KEB , yang pada tanggal 18 Januari 2012 (bentar lagi ulang tahun nih yeee) , pertama kali membuat laman group facebook Kumpulan Emak Blogger, dan dalam 1 hari, member grup mencapai 100 orang, dan kini sudah terdata 1.732 member. Semoga keberadaan KEB semakin berkah dan bermanfaat untuk perempuan Indonesia.



Info lengkap KEB bisa cek di websitenya, disana juga ada bagaimana cara bergabung di KEB.

Mom, girl, happy blogging, yeaaa ^0^

6 comments:

  1. Asiiikk..namaku disebuuutt..hihihihi..
    Berarti sama kita ya Zee..baru gabung setahun di KEB..tapi aku jarang ngebloogg..hiks..pengen kali aktif lagi ngeblog kayak di Kompasiana dulu..ehehe..

    Btw aku panggil Zee boleh kan? :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa ada nama kakak hihihi 😍 awak pun Semangat nge blog nya kambuh baru baru ini, one day one post 😊, Semoga komitmen dan konsisten, aamiin

      Ayook kakak semangeek juga yak

      Gak apa apa Kak, aku suka dipanggil Zee 😄

      Delete
  2. iku gabung deh Mbak, seru banget kayaknya, boleh ya??
    please : )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeet, silahkan langsung ke web emak blogger aja mb nisa

      Delete
    2. apa ada syarat atau apa gitu, soalnya saya baru bikin blog :D hehe

      Delete
    3. syarat lengkapnya bisa kepoin langsung situs emak2blogger.com Mbak Trisna, disana komplit informasinya ^_^

      Delete

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat. Mohon jangan masukkan link hidup saat mengisi kolom komentar. ^^ Biar gak capek kali ngapus broken link, ini kenapa jadi curhat haha

Powered by Blogger.