-->
Menu
/


Medan hari ini mendung mendung mengkek, dan sempat juga lah gerimis gerimis syahdu #eaaak. Khalil juga udah bobok ganteng, dan tetiba emak Khalil kok pengen makan sop. Batuk pilek melanda sudah hampir seminggu, tapi belum ada nge sop, biasanya sebaik daya tahan tubuhku drop, aku pasti nge sop ayam,. Mungkin inilah saatnya, aku makan sop. Gimana kalau kita coba Sop Durian, haha *gagalpaham. Cemana pulak itu Durian disop? Nah, aku pun tak tau, mari kita coba.

Katanya ada Sop Durian yang paten di Kota Medan ni, produk dari Maidanii Pancake Durian. Kualitas duriannya gak usah ditanya, lemak kali. Penasaranlah aku, Langsunglah aku kepoin situsnya. Ooop rupanya bisa dipesan via Go Food, makin patenlah ini toko. Kalau begitu berhubung keduanya sama-sama the first time, pertama kali mau nyoba Sop Durian, biar sembuh batuk ni dulu, dan nyoba layanan Go Food by Go Jek.

Selama ini takut pesan via aplikasi multifungsi buatan anak Indonesia, takut kemihilan ongkos kirimnya daripada pesanan makanannya, haha, soalnya kan aku belum bisa melalak cantik, si ayah Khalil pun belum ada waktu untuk janjalan, yodalah beranikan diri pesan pakai Go Food, ecek eceknya lagi banyak duit, haha. #sombooongg #aminkanaja.
Kurang lebih sebulan lalu aku pasang aplikasi Go Jek, kepake atau gak setidaknya udah punya akunlah disana, buat jaga jaga, mana tau apakan, maksudnya mana tau ada hal emergency. Terakhir pun karena storage si camcung kepenuhan aku hapus juga. Sekarang, karena perlu, aku download lagi lah. Haha.

Wah ternyata ada yang baru nih, aplikasi Go Jek yang ter update sedang promoin layanan terheits mereka, Go Pay dulu namanya Go Credit, semacam dompet yang nyimpen uang elektronik, jadi kalau mau pesan ini itu tinggal potong uang simpenan kita deh, kalau habis, top up lagi via mobile banking, tapi masih kerjasama dengan 3 bank , semoga next bisa kerjasama dengan bank yang aku pakai haha. More info langsung aja dah dunlut.

Tanpa berlama-lama, sebaik applikasi Go Jek terpasang, aku langsung tap Go Food, dan secara otomatis, muncul perintah untuk nyalain GPS, setelah itu aku langsung search Maidanii Pancake Durian, yeay ada. Cus ke daftar Menu, oke Tap Sop Durian, keluar daftar macam sub menu, diantaranya Sop Durian Original, Sop Durian Lengkap dan Sop Durian Kelapa. Kayaknya Sop Durian Lengkap, boleh juga nih. Harga standar lah, Rp18.000.

Ngeliat displaynya di situs resmi Maidani Pancake, Sop Durian Lengkap ini bikin ngences, haha. Setelah itu aku keluar dari sub menu Sop Durian, mari kita ke menu pancake, si Ayah Khalil nagih pancake durian hasil dari aku menang live tweet pas ikut suatu acara yang salahsatu sponsornya ya Maidanii Pancake Durian, tapi akunya pulang duluan, jadi penyerahan hadiah pun diwakili Ririn, hihi, happy meal the pancake ya Rin. Back to the… Ada banyak pilihan di sub menu pancake durian ini, dan aku lebih pilih pancake durian mini isi 4, harga 16.000, haha, kalau banyak-banyak ntar si Ayah Khalil mabok. *padahalkan ceritanya jaga-jaga, soale belum tau berapa nih ongkirnya.


Selesai pilih-pilih menu, mari kita masukkan alamat rumah kita, jangan lupa ketikkan juga detil alamatnya, walaupun bisa telpon-telponan dengan driver, kalau kita kebelet ke toilet, gimana dong? Haha

Dan taraaaa…saatnya Go Jek nentuin tarif, dan yu no wat, dari Serdang ke Marelan Cuma Rp.15.000, dengan jarak tempuh hampir 10 km, kan murah binggo. Lalu tap Order.

Gak berapa lama muncul wajah driver yang membeli dan mengantar pesanan kita. Heuheu. Gini rasanya pesan via Go Food, wekekekek, hidup memang benar-benar mudah, ini namanya syurga sebelum syurga, tinggal duduk duduk syantiek, pegang gadget dan pastikan kuota banyak, kepengen makan tinggal tap tap tap, pesan, tungguin deh. Gimana lagi kalau di syurga yak, wah saya kebayang disuapin Sop Durian oleh Reza Rahardian *semoga Aa’ melewatkan untuk membaca bagian yang ini, haha.

Asyiknya lagi pakai Go Food, kita gak perlu kepooo tiap detik nelponin driver ‘Abaaang, abaaang, udah sampe mana?”, “Abaaaang, abaaang rambut Fitri melayang ditiup angin, abaaang”, skip…skip banget bagian ini, haha. Tenang, Go Food rajin ngirim notif,yang kurleb artinya begini, “driver sedang menuju restoran / driver sedang memesan makanan, kamu boleh telpon driver untuk memastikan pesanan / driver sedang mengantar pesanan ke rumah kamu / . Nah, untuk nge cek driver udah sampe mana, bisa banget, kan Go Jek kerjasama dengan Google Map, tap dua kali untuk nge zoom map, ntar kelihatan icon orang naek kereta eh naik sepeda motor, ketika driver sampe ada juga notifnya, Happy Order yaaa!

Sop Durian? Mmmm….

Aku paling anti dengan makanan mainstream, ya kalau aneh ya gak ku makan, tapi kalo durian yang dimacem macem in buatnya, aku rela nyobainnya. Bukan hal baru aku makan durian yang bisa divariasikan, salahsatunya, durian dijadikan sambal, nenekku jago kali buatnya, dan aku bisa namboh namboh makan nasi kalau pake sambal durian atau tempoyak, Nah, sekarang Durian yang punya nama latin cukup keren ini Durio Zibethinus, bisa dijadikan sop. Nah loh ngebayanginnya sop itu pake rempah rempah terus kalo dicampur durian, apa rasanyaaaa? Ternyata perkiraanku salah, haha Sop Durian gak seseram itu.

Istilah Sop Durian dipopulerkan oleh pemuda asal Depok, Jawa Barat bernama Gendra, jatuh bangun berusaha di bidang kuliner membuatnya berjodoh dengan usaha menjual Sop Durian, secara hampir semua orang menyukai buah berkulit tebal dan berduri ini, dan Gendra melihat peluang itu. Usaha tersebut ia geluti sejak tahun 2013, dan kini tinggal menikmati hasil dan mempertahankan serta meningkatkan kesuksesan usahanya ini.

Nah, Sop Durian semakin terkenal pula di beberapa wilayah di Indonesia, diantaranya kota Medan. Seperti yang kita tahu, Sumatera Utara, punya Sidikalang yang diakui sebagai penghasil buah durian berkualitas tinggi.

Sudah sejak lama pula aku ingin menikmati rasanya, sejak kuliah aku hanya bisa memandangi deretan gerobak yang menjual sop durian di sepanjang jalan di Kota Medan, daripada kuiciwa, mending menunggu, hingga akhirnya aku temukan Sop Durian yang endeeeuuss bin maknyuuss.

Dan hari ini aku sepertinya gak salah pilih, walau porsinya kecil tapi ternyata pas banget, disaat aku mulai eneg, saking lemaknya kuah krim durian eh pas pula itu adalah suapan terakhir dari sop durian yang ku pesan tadi sore,

Kalau pesan via Go Food tampilan Sop Durian tentu gak kayak di display layaknya kita makan di Maidani Pancake nya langsung, tapi dikemas rapi pada wadah plastic berbentuk gelas lalu dijepret dengan penutup plastic pula, seperti beli minuman kemasan ukuran 350 ml itu. Dijamin gak tumpeh tumpeh hehe.

Sebelum dinikmati, pastinya foto-foto dulu haha, Lalu saatnya membuka tutup wadah Sop Durianku, perlahan aku buka takut merusak tatanan isi dari Sop Durianku *haha segitunya, iyaaaa, emang kenape? :-P ,Wuaaaa, adegan ini mirip perompak buka isi peti harta karun, seperti itulah aku, Haha

Tampaklah penampakan Sop Durian yang selama ini aku hanya bisa membayangkannya. “Halooo…aku irisan keju”, begitu kira kira, kalau keju itu bisa ngomong, haha. Singkat cerita di dalam Sop Durianku itu, aku disambut oleh topping berupa irisan keju, lalu ibarat gaya Farah Quinn saat syuting Food and Fashion, sebelum menyuapkan Sop Durian, aku geledah dulu isinya, ada irisan stroberi, lalu irisan nangka, nata de coco, daging kelapa muda, agar-agar hijau dan merah, Saatnya menyantap. MasyaAllah, Kuah Krim Duriannya, lemaaak, lembuuut, manisnya itu pas, belum lagi ada perpaduan rasa asem segar dari stroberi, dan isi sop yang sudah kusebutkan tadi perannya juga cukup besar, makan sop ini paling tidak ada usahalah untuk mengigit dan mengunyah daging kelapa muda, nangka dan nata de coco, kalau semua main telan, bisa kelolotan dan kesedak. Rasakan dan Nikmati,sesapi rasa dari durian yang berkualitas dan gak tipu tipu.

Emang sih Sop Durian bisa ada dimana aja, tapi kalau sedang di Medan dan cari Sop Durian Kuliner Khas Medan, restaurant Maidanii Pancake bisa jadi pilihan. Selamat Menikmati!

Semoga bermanfaat.
-Zee-

Sumber:
http://bisnis.liputan6.com/read/585616/gendra-dan-keuletannya-bangun-bisnis-sop-durian diakses pada 11 Mei 2016, Jam : 21.35 WIB



8 comments:

  1. wewww....kerennn yah, simpel pemesananya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hu'um, simpel kali kak Fit, cobaklah pesan n antar pesanan nya ke rumahku #eh :-D

      Delete
  2. pesan delivery tetap oke ya tatanan sop duriannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok banget, Bang go jek nya antar pesanan dg hati #eaak

      Delete
  3. khalil yang kepengen sop durian atau emaknyan nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu iya waktu hamil Khalil, haha, berarti Khalil yg pengen, atau emaknya? #bingung haha

      Delete
  4. kalau kita lebih suka makan langsung disana biar bisa difoto hahaha

    ReplyDelete
  5. enak banget ni kayaknya sup durian

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat. Mohon jangan masukkan link hidup saat mengisi kolom komentar. ^^ Biar gak capek kali ngapus broken link, ini kenapa jadi curhat haha

Powered by Blogger.